Powered By Blogger

Selasa, 08 Mei 2012

Sydney dan sekitarnya

Nikmati pelabuhan Sydney yang permai, gaya hidup alam bebas yang menantang serta keindahan alam yang memikat.  
Berkayak di bawah jembatan Sydney Harbour Bridge atau melambai ke Opera House saat Anda naik kapal feri untuk menyeberangi pelabuhan menuju Manly. Belajar berselancar di pantai Bondi Beach atau berenang di tengah perairan Coogee yang tenang. Jelajahi jalanan batu buntu di The Rocks atau di pasar, butik, kafe dan pub di Paddington. Selain pelabuhan yang ternama di dunia serta lebih dari 70 pantai yang berkilauan, Sydney menyediakan santapan yang nikmat, festival serta kemeriahan tiada henti. 

Tujuh pengalaman di Sydney yang tidak boleh dilewatkan !!!

Rocks Markets, Sydney, NSW
1. Jelajahi The Rocks yang bersejarah
Temukan sejarah tawanan yang menarik di Sydney di sekitar tepi pelabuhan tempat segalanya bermula. Hanya lima menit dari Circular Quay, Anda bisa mendengarkan kisah-kisah hukuman gantung dan cerita berhantu dalam tur hantu, menelusuri pasar akhir pekan atau memanjat Harbour Bridge. Di antara jalanan batu pasir dan pekarangan yang berkelok-kelok, Anda akan menemukan pondok pekerja bersejarah serta teras elok, galeri seni, hotel berpemandangan pelabuhan, serta pub tertua di Sydney. Lihatlah orang-orang yang tumpah ruah untuk berpesta di jalanan batu saat The Rocks merayakan Hari Australia pada tanggal 26 Januari, Hari Anzac pada tanggal 25 April serta Malam Tahun Baru.


http://www.australia.com/strucimages/clear.gifSydney, NSW
2. Jejakkan kaki di pelabuhan yang ternama di dunia
Berlayarlah melintasi Opera House di atas perahu carteran atau mendayung dari Rose Bay di atas kayak. Berpesiar sambil menikmati pemandangan indah dari Circular Quay atau Darling Harbour melintasi rumah-rumah besar di tepi pantai, taman nasional, serta pulau Shark, Clark, Rodd dan Goat. Ikuti tur bersejarah ke benteng Fort Denison atau pelajari tentang kehidupan penduduk pertama Sydney, orang-orang Gadigal, dalam sebuah pesiar budaya khas Aborigin. Saksikan pelabuhan yang gemerlap dari taman hijau Royal Botanic Garden, yang mengitari tepiannya. Atau nikmati pemandangannya dari sebuah restoran tepi pantai di Mosman, di sisi utara jembatan, atau dari Watsons Bay di South Head. Berjalan dari Rose Bay menuju Vaucluse atau Cremorne Point ke Mosman Bay, melalui sebagian dari 16 rute spektakuler yang mengapit pelabuhan.
http://www.australia.com/strucimages/clear.gif



 Manly, NSW
3. Kunjungi Manly dengan kapal feri
Jelajahi Sydney Harbour dengan kapal feri menuju Manly, yang terletak di antara pantai berombak dan bagian dalam pelabuhan yang tenang. Jelajahi padang semak alami yang terletak di Manly yang permai menuju Spit Bridge, belajar menyelam  di Cabbage Tree Bay atau mengayuh sepeda ke Fairy Bower. Bertamasya di Shelly Beach di tepi samudera dan berlayar atau berkayak dari Manly Wharf untuk mengitari pelabuhan. Sewa skuter dan bertamasya di pantai-pantai yang berada di sebelah utara seperti Narrabeen dan Palm Beach. Jelajahi toko-toko, bar dan kafe di sepanjang keramaian jalanan Corso yang berhiaskan pohon pinus dan nikmati santapan di restoran kelas dunia berpemandangan laut.




Paddington, NSW
4. Nikmati budaya kafe dan suasana berbelanja yang asyik di Paddington
Menyusuri pasar-pasar yang buka pada hari Sabtu, menjelajahi butik-butik fesyen di Oxford Street yang ramai atau temukan toko-toko barang antik dan galeri seni berkelas di Woollahra. Berkunjung ke markas Victoria Barracks Army yang berdiri sekitar tahun 1840-an, dan dibuka seminggu sekali bagi umum, serta melihat langsung teras ala Victoria yang sudah dipugar di sepanjang jalanan yang lebar dan rindang. Bersepeda atau roller-blade di Centennial Park yang luas, lalu berhenti sejenak untuk menikmati makan siang di sebuah kafe di Oxford St atau di Five Ways yang elok. Menonton film di bioskop rumah seni atau membalik lembar demi lembar novel pada tengah malam di salah satu toko buku besar. Singgahi pub-pub bersejarah yang senantiasa ramai. Pub makin ramai usai pertandingan di stadion di sekitarnya atau pada hari balapan, ketika para muda-mudi tiba dengan mengenakan pakaian khas balapan.



Bondi Beach, NSW
5. Berjalan dari Bondi ke Coogee
Nikmati pemandangan memukau Samudera Pasifik saat Anda berjalan di atas tebing batuan pasir yang berangin dan diukir oleh deburan ombak di antara Bondi dan Coogee. Berenang di kolam karang Bondi Icebergs yang ternama atau saksikan saja para perenang sambil menikmati koktail saat senja menjelang dari restoran di atasnya.Lihat langsung deburan ombak liar di Tamarama, yang dijuluki Glamarama karena cantiknya orang-orang yang berbaring di atas pasirnya yang kuning  keemasan. Mulai pertengahan Oktober hingga November, bentangan mulai dari sini hingga ke Bondi akan berubah menjadi sebuah galeri seni terbuka untuk pameran Sculptures by the Sea. Anda bisa berselancar, piknik di atas rumput atau mampir sejenak untuk menikmati kopi di Bronte yang bernuansa kekeluargaan. Atau berenang, snorkeling atau menyelam  di Clovelly dan di Gordon’s Bay yang tenang. Melihat makam pujangga Henry Lawson, Dorothea Mackellar, penerbang Lawrence Hargrave di Waverley Cemetery, di tepian tebing. Akhiri tur Anda di Coogee, surga para turis beransel yang begitu permai.

 
6. Temukan Taman Nasional dan pulau pelabuhan
Menyepilah dari kesibukan kota untuk menemukan pantai-pantai hening, tempat tamasya santai, dan pulau pelabuhan historis, semua dengan pemandangan spektakuler. Royal Botanic Gardens akan memukau Anda dengan taman mawar nan romantis, areal tamasya rumput yang indah, dan kekayaan sejarah. Temukan pantai sunyi yang tersembunyi di Taman Nasional Sydney Harbour atau tempuh banyak jalurnya, berdiri di puncak tanjung, dan kalau beruntung melihat ikan paus. Naiki kapal feri dalam perjalanan sehari ke Pulau Cockatoo, Clark, atau Shark. Semua memiliki tempat tamasya yang indah, tapi jika Anda berencana mengunjungi Pulau Shark, Anda perlu memesan tempat karena jumlah pengunjungnya terbatas. Pulau Cockatoo yang hangat bagi keluarga juga menawarkan fasilitas berkemah di pinggir pelabuhan – dirikan tenda Anda sendiri atau pesan peralatan langsung di pulau untuk pengalaman Sydney yang benar-benar unik. Sewa sepeda dan kayuh menuju Centennial atau Sydney Olympic Park. Kedua taman ini menawarkan banyak ruang hijau terbuka, jalur bersepeda yang sangat bagus, dan areal tamasya. 
 
http://www.australia.com/strucimages/clear.gif
7. Berkunjung ke teater, dan menikmati pertunjukan seni
Selami Seni dan Budaya Sydney dengan menyaksikan pertunjukan musik atau teater di Sydney Opera House atau Wharf Theatre. Kunjungi Galeri Seni NSW atau Museum Seni Kontemporer di Circular Quay. Rambah pinggiran kota hingga ke pelosoknya untuk menemukan banyak galeri kecil guna mengenali kreativitas orang yang tinggal di situ dan menjadi saksi sejarah kolonial tertua Australia.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu